Skip to content

Go… Green Bag..!!!

14/04/2009

logo_greenHari ini saya berbelanja suatu produk untuk keperluan printing, sesampainya dikamar saya buka dan melakukan instalasi dari produk tersebut. Setelah selesai melakukan instalasi saya berkeinginan untuk membuang tas plastik pembungkus produk tersebut karena sudah terlalu banyak tas plastik dikamar saya, Namun niat itu saya urungkan karena saya melihat sesuatu yang berbeda. Di tas plastik itu tertulis “Bio Bag”, setelah saya cermati ternyata plastik itu adalah “green bag” (plastik yang ramah lingkungan). Ini pertama kalinya saya mendapatkan green bag jadi tas plastik itu tetap saya simpan tidak jadi saya buang. Green bag adalah tas/kantong  yang  terbuat dari non woven polypropylene dan dalam periode tertentu (kurang lebih 10 minggu)dapat membusuk dan menyatu dengan tanah tanpa mengganggu lingkungan (“Degradable”).

Berapa tas plastik yang anda punya?  Apakah tas plastik itu aman bagi lingkungan?

Andaikan semua produk menggunakan green bag mungkin Bumi kita takkan dipenuhi oleh sampah-sampah plastik yang tidak dapat melebur dengan tanah selama puluhan tahun bahkan ratusan tahun dan kampanye “Dunia Hijau” akan nyata adanya.

Green Bag

No comments yet

Tinggalkan Balasan

